Saturday, February 22, 2020

Cara Hentikan Mantan Stalking WhatsApp Kamu

WhatsApp kini alat komunikasi sejuta umat. Itu artinya tidak sulit bagi seseorang untuk stalking (menguntit) pengguna di aplikasi chatting milik Facebook ini.


Untuk stalking WhatsApp seseorang sebenarnya tidak sulit, hanya perlu menemukan nomor ponsel orang tersebut kemudian blokir nomor hp orang tersebut. Namun dikuntit tidaklah nyaman. Berikut beberapa tips untuk menghentikan para stalker:

Blokir Kontak WA

Sering mendapatkan pesan atau WhatsApp call dari nomor yang tidak terdaftar di ponselmu. Kemungkinan itu adalah seorang stalker. Blokir segera nomornya agar tak sering diusik.

Caranya: Ketuk tiga titik vertikal yang ada di kanan atas WhatsApp kemudian buka setting (pengaturan), ketuk account (akun), masuk ke privacy (privasi), dan masukkan nomor ponsel tersebut dalam bloked contacts (daftar nomor ponsel yang diblokir).

Matikan last seen

Kamu bisa membatasi informasi yang orang lain dapatkan tentang akun kamu. Salah satunya dengan membatasi orang lain mengetahui kapan kamu online dan seberapa lama kamu tak membuka WhatsApp.

Caranya: Ketuk tiga titik vertikal yang ada di kanan atas WhatsApp kemudian buka setting (pengaturan), ketuk account (akun), masuk ke privacy (privasi), dan pilih last seen.

Disarankan :
  1. Cara Blokir ATM Mandiri
  2. Cara Blokir ATM BRI
  3. Cara Blokir ATM BCA
Sembunyikan foto profil WhatsApp

Pernah menemukan aksi kejahatan di mana pelaku menggunakan foto profil WhatsApp kamu dipakai untuk mengelabui orang lain? Hal ini sangat mungkin terjadi dan sangat mungkin untuk dicegah. Blokir nomor telkomsel sekarang juga!

Caranya: Ketuk tiga titik vertikal yang ada di kanan atas WhatsApp kemudian buka setting (pengaturan), ketuk account (akun), masuk ke privacy (privasi), dan pilih profile photo. Tentukan siapa yang bisa melihat foto profil kamu.

Batasi orang yang ingin masukkan kamu ke sebuah grup

Berada di sebuah grup WhatsApp tetapi tidak merasa kenal atau sudah tidak cocok dengan obrolan para 'penghuninya' memang tak nyaman. Sekarang hal ini juga bisa dicegah.

Caranya: Ketuk tiga titik vertikal yang ada di kanan atas WhatsApp kemudian buka setting (pengaturan), ketuk account (akun), masuk ke privacy (privasi), dan masukkan group dan tentukan siapa saja yang bisa memasukkanmu ke grup. SUmber: CNBCIndonesia.com

No comments:

Post a Comment