Friday, September 22, 2017

Fakta Mengejutkan Soal Nyamuk


Musim kemarau seperti saat ini membuat nyamuk seperti keluar dari sarangnya. Suara denging nyamuk serta gigitannya membuat tidur Sahabat Dream beberapa hari ini pasti sangat terganggu.

Meski pintu dan jendela sudah ditutup rapat, entah mengapa nyamuk masih saja bisa menyelinap dan berkeliaran di dalam rumah. Kondisi ini semakin menyebalkan karena serangan nyamuk juga sering kita jumpai di ruang terbuka.

Tak cuma terganggu, kehadiran nyamuk juga membuat perasaan kita selalu was-was. Lewat nyamuk yang jadi perantara, penyakit mematikan seperti Demam Berdarah Dengue dan Zika bisa saja menyerang.

Ternyata banyak hal yang tak kita ketahui soal nyamuk lho Sahabat Dream. Disarikan dari laman goodhousekeeping, berikut fakta-fakta mengejutkan soal nyamuk:

1. Lebih banyak nyamuk dibanding manusia

Tercatat lebih dari 100 triliun dengan 3.450 spesies hewan kecil menyeramkan ini berdengung dan siap menghisap darah kamu.

2. Darah manusia bantu ciptakan nyamuk lebih banyak

Tahukan Sahabat Dream, hanya nyamuk betina yang selalu mengigit dan menghisap darah kita. Darah manusia ternyata menghasilkan protein yang dibutuhkan nyamuk betina untuk perkembangannya.

3. Bau manusia enak

Bukan hanya parfum saja, namun nyamuk menganggap bau tubuh manusia sangat enak. Bahkan nyamuk mengubah pola penerbangan mereka tergantung pada apa yang mereka cium.

4. Menyuntik dengan air liur

Sebelum menghisap darah, nyamuk betina menyuntikkan air liurnya yang mengandung antikoagulan, sehingga membiarkan darah manusia mengalir bebas ke tubuh nyamuk.

Benjolan merah kecil yang nyamuk tinggalkan adalah reaksi tubuh terhadap protein yang terkandung dalam air liur nyamuk.

5. Nyamuk menularkan penyakit mematikan

Bisa dibilang bahwa memberi orang penyakit adalah hobi nyamuk. Penyakit malaria yang menyerang 300 juta orang tiap tahunnya juga disebabkan hewan kecil menyebalkan ini.

Melalui gigitannya, nyamuk juga dapat mengirimkan virus jahat dari tubuh manusia satu ke manusia lainnya.

Nah setelah tahu soal fakta mengejutkan nyamuk, mulai saat ini Sahabat Dream perlu waspada dengan hewan kecil satu ini demi kesehatan pribadi maupun keluarga, termasuk buah hati.

Kesehatan si kecil sangatlah diperhatikan agar tidak terkena penyakit berbahaya sejak dini, salah satu caranya adalah penggunaan BabyGo Slap Mosquito Repellent Bracelet.

Obat nyamuk dengan teknologi terbaru ini berbahan dasar 100 persen minyak alami tumbuhan pengusir nyamuk yang efektif, tanpa kandungan berbahaya dan tanpa DEET yang bisa menyebabkan iritasi kulit hingga kanker kulit.

Seluruh bahan materialnya adalah food grade sehingga aman bila si kecil tak sengaja menggigit atau menjilat gelang ini.

Diisi dengan ekstrak natural oil berbentuk polymer khusus, gelang anti nyamuk BabyGo secara perlahan akan mengeluarkan aroma yang efektif mengusir nyamuk.

No comments:

Post a Comment